Prof. M Zaim, M.Hum Menjabat Koordinator Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D melantik Koordinator S3 Ilmu Kegurauan Bahasa Fakultas Fakultas Bahsa dan Seni Universitas Negeri Padang, yaitu: Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Rektor UNP sangat yakin prodi S3 Ilmu Kegurauan Bahasa (IKB) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang di perguruan tinggi yang dipimpinnya akan mampu meraih akreditasi A.”Saya berusaha semua prodi yang ada di UNP bisa memperoleh akreditasi A yang bergengsi di kalangan perguruan tinggi dan mendapatkan pengakuan publik,” ujar Prof. Ganefri kepada wartawan usai melantik Koordinator Prodi S3 UNP, di Auditorium UNP, Rabu (2/10/2019). Dikatakannya saat ini UNP telah memiliki program studi (Prodi) akreditasi A sebanyak 43 dari 104 prodi yang ada.

“Banyak harapan kepada pimpinan baru karena jurusan merupakan dapurnya universitas, sebab disana semua diolah. Jadi kalau pengolahnya tidak profesional maka hasilnya nantinya juga tidak akan baik,” jelas Ganefri.

Menurutnya untuk bisa meraih akreditasi A semua pihak harus bekerja keras, dan memberikan terobosan agar UNP bisa lebih maju dan berkembang lagi. Selain itu, Ganefri menyampaikan, sekarang untuk proses mendapatkan pengakuan dari publik seperti akreditasi nasional dan internasional tidak bisa lagi dibuat instan tapi melalui proses. Sistem itu memang harus berjalan dengan baik. (ot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *