Fakultas Bahasa dan Seni UNP Gelar The Seventh International Conference on Languages and Arts (ICLA-7)

Rektor UNP buka ICLA-7 secara resmi didampingi Dekan FBS dan Ketua Panitia

Menyambut Dies Natalis Universitas Negeri Padang yang ke-64 dan Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang bekerja sama dengan Forum FBS Indonesia (FBSI) menggelar International Conference on Languages and Arts (ICLA) yang ke tujuh di Hospitality Center Universitas Negeri Padang pada 19-20 Oktober 2018.

Kegiatan ilmiah internasional ini mengundang 7 invited speakers, antara lain: Prof. Low Ee Ling (National Institute of Education, Singapore; Dr. Anna Filipi (Monash University, Australia); Ms. Hema Rajagopalan (Columbia College, Chicago, USA); Prof. Dr. Khairul Aidil Azlin Abd Rahman (Universiti Putra Malaysia, Malaysia); Prof. Syafnil, Ph.D. (University of Bengkulu, Indonesia); Indrayuda, Ph.D. (Universitas Negeri Padang, Indonesia); Prof. Harris Effendi Thahar (Universitas Negeri Padang, Indonesia). Namun, dua pemakalah undangan berhalangan hadir dari Amerika dan Malaysia. Kegiatan ini juga mengikutsertakan pemakalah pendamping dari mahasiswa S3 Ilmu Keguruan Bahasa sebagai capaian pembelajaran.

Konferensi internasional ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. yang ditandai dengan pemukulan gendang. Rektor UNP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama berbagai pihak yang telah mengangkat konferensi ini dan konsistensi FBS UNP dalam menyelenggarakan konferensi ini. Rektor juga memaparkan rencana dan program unggulan ke depan dari UNP, salah satu diantaranya Konferensi Internasional Terindeks.

Acara ini menampilkan 126 makalah yang lolos seleksi dari 185 abstrak yang masuk. Selanjutnya 120 makalah ini akan direview lebih lanjut untuk dipublikasikan di Atlantis Press yang akan mempublikasikan dan mengindeks prosiding di Web of Science atau Clarivate Analytics yang biasa dikenal Thomson Reuters.