GELARAN FORUM FAKULTAS BAHASA DAN SENI INDONESIA DI UNESA SURABAYA

Editor: Havid Ardi, Penulis Inolla Octarina

Pengelaran Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia dilakukan dua tahun sekali. Kali ini pengelaran Forum Bahasa dan Seni Indonesia dilaksanakan di Surabaya pada tangal 3-5 November 2022 tempat di Balroom, Hotel Fourpoints dan Panitianya Fakultas Bahasa dan Seni UNESA. Pengelaran forum ini dilakukan dengan tema “Merespon Kebijakan dan Perkembangan Mutakhir untuk Kemajuan di Bidang Bahasa, Sastra, Seni dan Pengajarannya”.

Forum ini juga dihadiri oleh Rektor UNESA yaiutu Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. Beliau mengungkapkan peningkatan mutu dalam bahasa dan sastra Indonesia sebagai formula yang diperlukan dan yang harus dimiliki sebagai pengajar Bahasa, Sastra dan seni seluruh perguruan tinggi yang berada di Indonesia. Karena keberanian menyempurnakan bahasa serta berinovasi akan dapat diwujudkan menjadi bahasa Internasional, karena bahasa Indonesia mempuntyai perkembangan yang cukup pesat sekarang ini

Syaiful’ ul Anam, Ph.D. di dalam forum beliau mengungkapkan bahwa forum ini merupakan ajang yang saling berhubungan atau berkolaburasi sehingga penelitian-penelitian yang diangakat dalam bidang bahasa, seni, sastra dan pengajaranya dapat dimanfaatkan dengan baik. Beliau juga menyampaikan dalam ajang forum ini dapat melahir perubahan-perubahan serta riset yang baik dengan tujuan untk kemajuan bahasa, sastra serta seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *